Saturday 3 January 2015

Microsoft luncurkan Lumia tanpa nama Nokia

Microsoft Corp menyatakan akan meluncurkansmartphone Lumia 535 bulan ini dengan harga terjangkau di pasarnya dan menanggalkan nama Nokia hanya beberapa bulan setelah membeli unit bisnis handset perusahaan Finlandia tersebut.
Microsoft luncurkan Lumia tanpa nama Nokia

Dilengkapi sistem operasi terakhir Windows Phone 8.1, Lumia 535 dan Lumia 535 dual SIM ini akan dihargai pada sekitar 137 dolar AS di luar pajak dan subsidi, kata Microsoft.

Ponsel ini mempunyai kamera wide angle 5 megapiksel di depan dan layar qHD 5 inchi, kata perusahaan itu.

Smartphone-smartphone yang dinyawai Windows yang kebanyakan Lumia, hanya menguasai 2,7 persen pasar smartphone global pada triwulan kedua, turun dari 3,8 persen pada tahun sebelumnya, kata perusahaan riset Strategy Analytics.

Microsoft telah merampungkan kesepakatan bernilai 7,2 miliar dolar AS untuk membeli unit bisnis handset Nokia pada April.

Nokia melanjutkan diri sebagai perusahaan pelisensi jejaring, pemetaan dan teknologi.  Perusahaan ini memiliki dan mengelola brand Nokia serta hanya menerbitkan lisensi untuk Microsoft.

Microsoft sempat mengungkapkan telah berencana memberi lisensi untuk brand Nokia bagi ponsel-ponsel lower-end selama 10 tahun dan menggunakan nama itu pada smartphone-nya hanya untuk masa yang terbatas, tanpa mengungkapkan jangka waktunya, demikian Reuters.

No comments:

Post a Comment