Sunday 28 December 2014

Blackberry simpan rapat ketersediaan pembaruan OS 10.3

Produsen ponsel pintar asal Kanada Blackberry masih belum mau menyampaikan informasi spesifik mengenai rencana ketersediaan pembaruan sistem operasi Blackberry OS 10.3 untuk perangkat-perangkat lama.
Blackberry simpan rapat ketersediaan pembaruan OS 10.3

Manajer Senior Produk Blackberry Asia Tenggara, Ardo Fidhalo, juga berkilah saat ditanya mengenai rencana ketersediaan pembaruan untuk perangkat-perangkat yang menggunakan sistem operasi Blackberry OS 10 itu.

"Saat ini kami masih memfokuskan dulu untuk strategi pemasaran Passport juga beberapa perangkat berikutnya, nantinya pasti akan ada ketersediaan untuk 10.3 di perangkat lama, tanggal resminya kapan nanti akan kita beri tahu," kata Ardo seusai peluncuran produk terbaru Blackberry Passport di Jakarta, Selasa.

Ardo juga enggan menjawab saat ditanya apakah Blackberry OS 10.3 sudah tersedia pembaruannya sebelum akhir tahun 2014 yang akan berakhir kurang dari dua bulan lagi.

Pun demikian, Ardo memastikan bahwa setiap perangkat yang sudah menggunakan Blackberry OS 10 akan bisa diperbarui menjadi Blackberry OS 10.3 apabila ketersediaan pembaruan sudah ada.

"Produk kami sudah ada kompatibilitas dengan sistem itu, artinya dari yang terlama Z10 itu pasti bisa diperbarui kalau memang sudah tersedia," katanya.

Blackberry Passport sejauh ini merupakan satu-satunya produk ponsel pintar Blackberry yang sudah dijalankan dengan Blackberry OS 10.3.

Sementara sebelum Passport meluncur, sedikitnya sudah ada enam seri lain yang menggunakan sistem operasi Blackberry OS 10 yakni Z10, Q10, Q5, Z30, Porsche dan Z3.

No comments:

Post a Comment